Monday, September 7, 2015

Cara Alami Mengobati Keputihan

Keputihan bagi kaum wanita adalah suatu hal yang biasa. Sekalipun keputihan bukan suatu jenis penyakit, namun keputihan sendiri pada hakikatnya adalah suatu tanda dari adanya masalah yang terjadi pada organ intim wanita.

Keputihan (flour albus) merupakan keadaan dimana keluarnya cairan yang mirip dengan lendir dari bagian dalam organ intim wanita yang disebabkan oleh infeksi dari bakteri, jamur, virus dan juga parasit. Hal ini bila terus dibiarkan bisa memicu timbulnya peradangan pada saluran kencing, yang mana akan menimbulkan rasa perih yang sangat mengganggu saat sedang buang air kecil.

Cara Alami Mengobati Keputihan - ilustrasi
Tanda-tanda pada waktu Anda sedang mengalami keputihan tentunya membutuhkan suatu bentuk penanganan yang serius yaitu dengan hadirnya cairan berwarna bening sedikit kehijauan yang keluar dari bagian dalam organ intim yang terjadi secara berlebihan seperti sedang haid. Cairan organ intim tersebut biasanya bertekstur cukup kental serta berbau amis, yang mana daerah sekitar organ intim juga akan menjadi terasa gatal sehingga memicu rasa panas di sekitar organ tersebut.

Cara Alami Mengobati Keputihan
Sampai saat ini diskusi mengenai solusi untuk membantu menghilangkan keputihan menjadi pembahasan yang cukup penting bagi kaum wanita. Pada era modern seperti sekarang ini, dengan perkembangan alat-alat medis yang tentunya juga semakin canggih, berbagai macam cara bisa dimanfaatkan sebagaiu cara mengatasi keputihan. Berikut beberapa bahan alami sebagai obat keputihan:

  1. Daun sirih 
  2. Lidah buaya 
  3. Sambiloto 
  4. Bawang Putih 
  5. Kunyit 
  6. Tea tree oil 
  7. Kulit pohon beringin 
  8. Daun pepaya 
  9. Asam jawa 
  10. Daun jambu biji 
  11. Delima putih 
  12. Daun beluntas 
  13. Alang-alang 
  14. Jintan hitam

Ketika Anda mempunyai masalah dengan organ kewanitaan, ada baiknya untuk mendatangi dokter spesialis untuk melakukan konsultasi. Anda dapat mendiskusikan masalah Anda dengan dokter tersebut untuk mendapatkan proses pemulihan yang maksimal.