Monday, August 17, 2015

Teh yang Bermanfaat untuk Turunkan Berat Badan

Diet yang bertujuan untuk menurunkan berat badan tidak melulu hanya dilakukan dengan mengonsumsi makanan diet atau dengan melakukan beragam jenis olahraga. Ada salah satu cara yang alami dan cukup mudah dilakukan namun jarang diketahui oleh para pelaku diet, yaitu dengan mengonsumsi Teh.

Beberapa jenis teh yang bila dikonsumsi secara rutin dan teratur dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan Anda. Dan manfaat teh tersebut lainnya juga seperti untuk membersihkan racun dalam tubuh, meningkatkan kadar metabolisme serta banyak manfaat lainnya.

(Baca juga: Cara Alami Menurunkan Berat Badan)

Teh yang Bermanfaat untuk Turunkan Berat Badan - ilustrasi

Berikut 4 jenis teh yang diketahui dapat menurunkan berat badan :

1. Teh hijau
Khasiat sudah tidak diragukan lagi dalam menurunkan berat badan. Teh hijau memiliki kandungan zat antioksidan yang dapat menghilangkan racun dari dalam tubuh anda. Bahkan diketahui bahwa kandungan zat kimia yang ada di dalamnya dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda.

2. Teh hitam
Jenis teh yang satu ini dikenal juga cukup bagus untuk dimasukkan dalam menu diet. Jika Anda ingin memperoleh berat badan yang diinginkan tanpa repot dan berkeringat, maka dengan mengonsumsi teh hitam yang memiliki campuran sedikit lemon sangat tepat.

3. Teh mawar
Teh yang diproses dengan menambahkan beberapa helai kuntum bunga mawar saat direbus ini cukup baik untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Selain itu, teh mawar juga memiliki manfaat dalam menurunkan berat badan.

4. Teh Oolong
Nama teh berikut ini mungkin saja masih terdengar sangat asing di telinga Anda. Teh Oolong adalah teh jenis semi-fermentasi yang mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan bila dibandingkan dengan beberapa jenis teh lainnya.

Demikianlah 4 jenis teh yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Jika ke 4 jenis teh ini dikonsumsi secara teratur, maka Anda akan dapat melihat perubahan yang terjadi pada berat badan anda. Semoga artikel Teh yang bermanfaat untuk turunkan berat badan ini bermanfaat.