Sunday, August 2, 2015

Pengobatan Gagal Ginjal Secara Alami

Pengobatan Gagal Ginjal Secara Alami - Gagal ginjal merupakan suatu kondisi saat fungsi utama dari organ ginjal seseorang dalam keadaan penurunan kinerja, dan pada akhirnya menjadi tak lagi dapat bekerja sama sekali, khususnya untuk melakukan penyaringan pembuangan cairan elektrolit tubuh,dan  juga tak mampu lagi untuk menjaga keseimbangan zat kimia tubuh dan cairan.

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai Pengobatan Gagal Ginjal Secara Alami, sebaiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu penyakit gagal ginja, jenis-jenis penyakit gagal ginjal dan penyebab penyakit gagal ginjal.

Gagal ginjal merupakan penyakit yang tak pandang usia, yang bisa menyerang siapapun. Namun begitu, penyakit gagal ginjal ini umumnya lebih sering diderita oleh kaum dewasa bila dibandingkan dengan usia anak-anak. Dan orang yang memiliki usia lanjut, diketahui mempunyai potensi yang lebih tinggi untuk terserang penyakit gagal ginjal.

Jenis Penyakit Gagal Ginjal yang Sering Dialami


Pengobatan Gagal Ginjal - ilustrasi

Gagal ginjal akut

Gagal ginjal akut yaitu suatu diagnosa di mana seseorang mengalami penurunan fungsi ginjal yang terjadi secara mendadak–padahal sebelumnya diketahui bahwa kondisi ginjal orang tersebut masih dalam keadaan normal. Biasanya jika hal ini yang sudah berlangsung, maka para penderita gagal ginjal akut harus mendapatkan perawatan pencucian darah, atau bisa juga untuk melakukan terapi dialisis.

Gagal ginjal kronik

Jenis penyakit gagal ginja kedua yaitu gagal ginjal kronik. Berbeda dengan penyakit gagal ginjal akut, untuk penyakit gagal ginjal kronik, terbagi pada beberapa tahapan, yaitu tahap 1, 2 sampai pada tahap 4. Gagal ginjal kronik biasanya telah berlangsung gangguan ginjal sampai 3 bulan – Di mana pada awalnya telah dijumpai jika suatu struktur hispatologi pada organ ginjal sudah mengalami penurunan kinerja fungsional, yaitu kelainan saat tes darah dan juga pada tes urine.

Gagal ginjal terminal

Gagal ginjal terminal adalah suatu keadaan dimana kadar kreatinin seru yangjumlahnya  melebihi 4x jumlah normal, dan telah berlangsung selama minimal 2 bulan. Penderita gagal ginjal  memang masih bisa hidup tanpa harus memperoleh pengganti ginjal. Gejala klinis dari gagal ginjal terminal yaitu infeksi saluran kemih dan terdapatnya riwayat penyakit ginjal.

Penyebab Gagal Ginjal

Seringnya mengonsumsi minuman energi dalam jangka waktu 3 tahun itujuga dapat menjadi faktor penyebab seseorang menderita gangguan gagal ginjal kronis. Minuman energi diketahui dapat menjadikan kerja organ ginjal bekerja semakin keras, dan ini menjadi salah satu alasan mengapa gagal ginjal bisa menimpa jika Anda terlalu banyak mengonsumsi minuman energi tersebut.

Pengobatan Gagal Ginjal Secara Alami


Pengobatan Gagal Ginjal Secara Alami bisa dilakukan dengan mengonsumsi bahan herbal yang diketahui dapat menyembuhkan penyakit gagal ginjal. Salah satu tanaman herbal yang dikenal dapat menyembuhkan penyakit gagal ginjal adalah buah noni. Anda dapat memanfaatkan buah noni sebagai jus untuk menyembuhkan gagal ginjal dengan mengonsumsinya secara rutin dan teratur.

Sekian tulisan sederhana mengenai pengobatan gagal ginjal secara alami dan hal-hal apa saja yang harus Anda ketahui mengenai penyakit gagal ginjal ini, semoga bermanfaat.