Thursday, August 13, 2015

Cara Alami Mengatasi Rambut Bercabang

Rambut kering dan bercabang sudah pasti menjadi masalah khususnya untuk kaum wanita yang selalu ingin tampil cantik dan menarik dalam setiap penampilannya. Sedari puluhan tahun yang lalu, santan kelapa telah dimanfaatkan untuk cara alami mengatasi rambut bercabang dan kering. Kelapa merupakan bahan alami yang akan kaya khasiat dalam hal menjaga keindahan dan kesehatan rambut.

Manfaat Santan Sebagai Cara Alami Mengatasi Rambut Bercabang

Santan kelapa merupakan kondisioner alami untuk mengatasi rambut kering dan bercabang. Lalu, apa saja yang terdapat dalam kandungan santan kelapa yang menjadikannya begitu populer sebagai cara alami mengatasi rambut bercabang? Santan kelapa kaya akan kandungan karbohidrat, mineral, dan vitamin yang tentunya sangat baik bagi tubuh, khususnya bagi kesehatan rambut.

(Baca juga: Cara Meluruskan Rambut dengan Susu)

Cara Alami Mengatasi Rambut Bercabang - ilustrasi
Kandungan di dalam santan kelapa bermanfaat untuk membantu memperkuat rambut, sehingga rambut menjadi lebih, selain itu juga melindungi rambut dari efek penuaan dini, seperti kebotakan dini atau rontok yang cukup parah. Santan kelapa murni juga kaya akan kandungan anti-oksidan, anti-jamur, anti-virus, dan anti-bakteri yang akan menjadikan rambut bebas dari serangan jamur, virus, maupun bakteri yang menjadi penyebab bermacam gangguan rambut, seperti rambut bercabang, rontok, kering, atau bahkan rambut berkutu.

Selain itu, untuk tetap menjaga kesehatan dan keindahan rambut, Anda tentunya juga harus menjaga pola makan dan selalu mengonsumsi makanan yang bermanfaat untuk bisa merangsang pertumbuhan rambut. Di antaranya yaitu makanan yang kaya akan kandungan lemak Omega-3, seperti labu, maupun teh hijau yang bisa membantu untuk pertumbuhan rambut dari dalam.