Wednesday, July 29, 2015

Manfaat Sehat Jus Sayur

Manfaat Sehat Jus Sayur - Tak bisa dipungkiri, sayur merupakan makanan yang cukup jarang untuk dikonsumsi. Bahkan, tak jarang orang yang tidak menyenangi sayur. Menu sayur merupakan sesuatu yang menjadi pilihan terakhir dari menu makanan lainnya. Protein, layaknya daging dan ayam memang terlihat menjadi lebih menarik bila dibandingkan dengan konsumsi sayuran, apalagi jika diolah dengan cara digoreng atau dibakar.

(Baca juga: Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan)

Tanpa disadari, tubuh menjadi kekurangan nutrisi. Itulah yang menjadi penyebab konsumsi sayuran tak bisa untuk dilewatkan. Banyak cara untuk mengonsumsi sayuran, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan jus sayur. Banyak Manfaat Sehat Jus Sayur bisa kita peroleh untuk kecantikan diri dengan mengonsumsinya secara teratur dan rutin.


Manfaat Sehat Jus Sayur - ilustrasi

1. Detoksifikasi

Sayur yang segar berkhasiat untuk membersihkan tubuh dari berbagai racun yang menyerang tubuh, seperti racun dari rokok atau minum-minuman yang beralkohol. Kandungan air dan anti-oksidan bisa membantu untuk menghilangkan semua racun dan selanjutnya akan menjadikan energi pada tubuh.

2. Membantu sistem pencernaan yang baik

Sayur memiliki kandungan serat yang akan membantu sistem pencernaan menjadi lebih baik. Tidak hanya itu, serat juga bisa menjadikan kita merasa lebih kenyang dalam tempo yang lebih lama.

3. Meningkatkan metabolisme tubuh

Beberapa jenis sayur diketahui juga bisa untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Menambahkan sedikit jahe dan seledri ke dalam jus sayur bisa jadi akan sangat bermanfaat untuk pembangkit energi tubuh.

4. Sayur adalah sumber nutrisi dan karbohidrat

Mengonsumsi sayur, termasuk juga dikonsumsi dalam bentuk jus,  bisa menjadikan tubuh akan memperoleh asupan nutrisi yang terdapat di dalam sayur secara utuh. Beberapa sayur juga merupakan sumber karbohidrat yang menjadikan tubuh lebih sehat dan lebih bersemangat dalam jangka waktu yang lebih lama.

5. Menurunkan berat badan

Sayur juga dikenal bisa menurunkan berat badan. Jus sayur merupakan salah satu pilihan tepat untuk melakukan diet untuk mengecilkan perut buncit, karena makanan yang dikonsumsi biasanya merupakan makanan padat, yang selanjutnya berubah menjadi lemak di dalam tubuh. Sedangkan untuk jus sayur, sifatnya lebih ringan, sehingga sangat baik untuk kita yang ingin melakukan diet sehat. Buatlah jus sayur dengan mencampurkan air, sehingga rasa yang dihasilkan tidak berasa terlalu pahit.

Demikianlah informasi sederhana mengenai Manfaat Sehat Jus Sayur, yang semoga saja bisa menambah wawasan Anda mengenai pola hidup sehat agar Anda bisa tampil cantik dan menarik.