Tuesday, August 11, 2015

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan. Bau badan atau disebut juga dengan bromhidrosis adalah bau bakteri/ kuman yang melekat pada tubuh. Bakteri tersebut dapat bertambah jumlahnya dengan cepat seiring kehadiran keringat, walaupun keringat sendiri pada dasarnya tidak berbau.

Kehadiran bau badan yang disebabkan bakteri ini bisa menyebabkan seseorang kehilangan percaya diri, sehingga banyak orang yang lantas membeli produk yang bisa mengatasi bau badan ini. Namun terkadang hasilnya hanya bisa dirasakan jangka pendek. Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai cara alami menghilangkan bau badan.

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan - ilustrasi
Berikut beberapa bahan alami untuk menghilangkan bau badan yang bisa Anda temukan dengan mudah dan murah:

Jeruk Nipis 
Jeruk nipis memiliki manfaat dan khasiat untuk menghilangkan bau badan. Caranya ambil jeruk nipis dan peraslah jeruk nipis tersebut, lalu air perasan jeruk nipis tadi dicampur dengan sedikit kapur sirih. Selanjutnya gosokkanlah pada bagian yang bisa menimbulkan biang keringat seperti area ketiak.

Baking Soda
Umumnya baking soda biasanya dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat kue, namun baking soda juga diketahui bisa dimanfaatkan sebagai pengurang biang keringat yang berlebih ketika kita melakukan aktifitas diluar ruangan.

Daun Sirih 
Daun sirih diketahui cukup ampuh sebagai bahan alami untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Caranya  yaitu dengan merendam beberapa lembar daun sirih kedalam air panas. Kemudian airnya diminum setiap secara teratur hari sampai bau badan menjadi berkurang.

Mentimun 
Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, mentimun juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Caranya, yaitu dengan mengupas 1 buah mentimun muda, kemudian gosokkanlah mentimun tadi pada area badan yang bau.

Cara lain yang bisa Anda terapkan sebagai Cara Alami Menghilangkan Bau Badan adalah dengan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung bawang. Walau bawang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, namun dengan terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung bawang dapat memicu keringat berbau tak sedap.